subscribes!



Powered by FeedBlitz

Friday, November 25, 2005

Re: [sintesa-resourcing] please, Help me !

(For full text with comments please click on the title)

Coba dech ke Perpustakaan Nasional di Salemba Raya. Mereka punya program untuk hal yang seperti ini.
rgds // andri nur
----- Original Message -----
Sent: Friday, November 25, 2005 13:50
Subject: [sintesa-resourcing] please, Help me !

Assalamu'alaikum wr. wb.
Saat ini saya sdg membantu pengembangan perpustakaan sekolah di sebuah sekolah kejuruan swasta islam di wilayah ciputat.
Karena minimnya dana operasionalisasi sekolah dan rendahnya daya beli siswa, tidak memungkinkan sekolah ini untuk membeli buku-buku baru.
Sebagai gambaran, mayoritas siswa yang bersekolah di sini berasal dari golongan ekonomi kelas bawah yang rata-rata orang tuanya bekerja sebagai buruh, supir, pedagang bahkan ada beberapa orang diantara mereka baru saja di PHK. Selebihnya ada yang medapat bantuan bea siswa dari yayasan Supersemar dan Lazis Muhammadiyah.
Dana operasional yang ada kadangkala sulit untuk menutupi kebutuhan-kebutuhan yang amat mendasar, bahkan gaji guru pun masih jauh dari standar UMR yang berlaku. Ironisnya lagi, di saat sekolah kejuruan lain sudah banyak yang memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi sekolah ini justru masih memanfaatkan mesin tik manual sebagai sarana KBMnya. Jangankan mengenal apa yang namanya internet, program komputer yang diajarkan saja masih seputar program WS, DOS dan LOTUS.
Mungkin bagi sebagian orang buku bukanlah satu-satunya media pembelajaran yang efektif, tapi bagi kami buku dan bacaan-bacaan lain (majalah, koran, novel, komik dll) sangat besar artinya buat sekolah ini, tidak hanya sebagai sumber informasi saja tapi sebagai sumber ilmu pengetahuan yang tidak didapat dari kegiatan belajar mengajar.
Untuk itu adakah rekan-rekan yang dapat membantu saya ? bagaimana prosedur yang harus saya tempuh untuk merealisasikannya ?
Atas bantuan dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.
Wassalam.
Yusri Tumanggor, S.Sos (0815.8735756)

0 comments:

Related opportunities



Widget by Hoctro

Another opportunities...

 
Blogging Secret